Tentang Kami

RASAFAPACK mempunyai layanan lengkap mulai dari OPP Tape / Lakban, Lakban Fragile, Bubble Wrap, Plastik Wrap/Stretch Film, Solasi, Tali, Polymailer, kardus dan lain-lain. Selain merk RASAFAPACK kami juga menyediakan merk dagang yang lainnya.

Contact Info

© RASAFAPACK All Rights Reserved.

Simak 4 Varian Warna Bubble Wrap dan Fungsinya Berikut Ini

Bubble wrap merupakan salah satu bahan packing untuk melindungi barang saat dikirim ke konsumen melalui jasa pengiriman yang telah ditunjuk. Dalam pengemasan menggunakan bubble wrap ini biasanya digunakan lakban untuk merekatkan setiap bagiannya. Bubble wrap ternyata tiak hanya ada warna bening saja tetapi juga ada yang berwarna. Lalu apa saja warna bubble wrap dan apa saja fungsi-fungsinya? Simak penjelasannya berikut ini.

Warna Bubble Wrap

Bubble wrap merupakan salah satu produk yang digunakan untuk mengebas barang yang terbuat dari plastik dan berbentuk lembaran, adapun permukaannya memiliki tekstur gelembung yang berfungsi sebagai penahan benturan agar barang yang dikemas tetap aman.

Mungkin Anda sering melihat bahwa bubble wrap memiliki warna bening, padahal terdapat beberapa warna lain seperti merah, biru, ataupun hitam yang memiliki fungsi masing-masing. Teksturnya pun kadang berbeda. Bubblewrap bening biasanya memiliki gelembung yang lebih padat atau kencang, sedangkan bubble wrap warna lain seperti hitam biasanya lebih kempis, tetapi tetap kuat untuk melindungi barang dalam pengiriman.

Fungsi Bubble Wrap Warna Biru

Salah satu warna bubble wrap yang sering digunakan dalam pengemasan barang sebelum dikirim oleh online shop adalah warna biru. Warna ini biasanya digunakan untuk mengemas produk-produk yang natural seperti yang berhubungan dengan air, barang pecah belah seperti gelas/ piring, obat-obatan, herbal, vitamin, ataupun suplemen. Hal ini karena sifat plastik yang berwarna biru lebih netral jika dibanding dengan bubble wrap dengan warna lain.

Fungsi Bubble Wrap Warna Merah

Warna bubble wrap selanjutnya adalah warna merah yang biasanya difungsikan untuk membungkus produk kosmetik, skincare, perhiasan, ataupun produk-produk glamor lainnya. Bahkan tas juga biasanya dibungkus menggunakan bubble wrap warna merah ini. Dengan menggunakan warna merah, akan menjaga produk tetap dalam keadaan kering karena tidak menyerap cahaya dan juga tidak memantulkan cahaya. Tidak menyebabkan barang berkeringat.

Fungsi Bubble Wrap Warna Hitam

Untuk bubble wrap berwarna hitam biasanya digunakan untuk membungkus dan melindungi alat-alat elektronik seperti komponen komputer, handphone, alat-alat pertukangan, ataupun alat teknok lainnya. Hal ini dikarenakan bubble wrap berwarna hitam lebih kuat dibandingkan dengan warna lainnya. Selain itu karena gelap, tidak akan tertembus cahaya karena alat elektronik sensitif juga terhadap cahaya, bisa juga overheat.

Fungsi Bubble Wrap Bening

Sebenarnya, bubble wrap bening ini fungsinya universal, bahkan barang-barang yang harusnya dikemas menggunakan bubble wrap warna lain pun biasanya banyak online shop yang mengemasnya menggunakan bubble wrap bening ini. Sehingga bubble wrap ini fungsinya lebih fleksibel untuk mengamankan berbagai barang. Tapi sayangnya bubble wrap bening sering mengalami sobek, sehingga perlu lapisan lebih tebal.

Itulah berbagai warna bubble wrap yang sering digunakan oleh online shop untuk mengemas dan melindungi barang dagangannya sebelum dilakukan pengiriman. Pasangan dari bubble wrap jika digunakan untuk mengemas adalah lakban. Pilih juga lakban yang kuat agar pembungkusnya menjadi lebih rapat.

Leave A Comment

× Tanya Admin