Tentang Kami

RASAFAPACK mempunyai layanan lengkap mulai dari OPP Tape / Lakban, Lakban Fragile, Bubble Wrap, Plastik Wrap/Stretch Film, Solasi, Tali, Polymailer, kardus dan lain-lain. Selain merk RASAFAPACK kami juga menyediakan merk dagang yang lainnya.

Contact Info

© RASAFAPACK All Rights Reserved.

Yuk Cari Tahu! 5 Cara Menggunakan Bubble Wrap Yang Tepat

Cara menggunakan bubble wrap agar barang lebih aman dan terproteksi dengan baik, Anda ingin mengetahui informasi penting ini? Pengetahuan seputar packing bubble wrap yang tepat wajib Anda ketahui, terlebih jika berencana mengirimkan barang menggunakan jasa ekspedisi. Tidak perlu khawatir, berikut telah kami rangkum informasinya untuk Anda.

1. Pilih Jenis Bubble Wrap yang Sesuai

Bubble wrap untuk pengiriman

Perlu Anda ketahui saat ini ada banyak jenis-jenis bubble wrap yang beredar di pasaran dan disediakan oleh banyak jasa jual bubble wrap secara offline maupun online. Mulai dari bubble wrap biasa, bubble wrap foil, bubble wrap roll, bubble wrap anti static dan lainnya.

Masing-masing plastik bubble tersebut memiliki kegunaan yang berbeda sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ingat, pastikan Anda memilih bubble yang tepat sehingga bisa memberikan proteksi ekstra terhadap barang kiriman.

2. Ambil Bubble Wrap Secukupnya

Jika sudah memilih jenis yang tepat, Anda bisa memotong bubble wrap secukupnya. Potongan bubble wrap bisa diukur 2 kali ukuran barang jika Anda memiliki jenis plastik bubble meteran yang besar sehingga lebih mudah pengemasan produk.

Ingat jangan sampai salah memotong ukuran bubble wrap, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan penggaris terlebih dahulu.

3. Bungkus Produk dengan Rapi

Sebelum dikirim, pastikan produk telah dibungkus dengan rapi. Perhatikan dengan teliti agar tidak ada bagian bubble wrap yang rusak. Selain itu, bagian bubble wrap yang bergelembung juga harus ada di bagian dalam sedangkan bagian rata ada di depan. Hal ini berguna untuk perlindungan produk selama proses pengiriman.

Selain itu Anda juga harus memastikan jika ketebalan bubble wrap telah sesuai dan bisa memproteksi barang atau produk selama proses pengiriman atau pendistribusian dilakukan sebagai salah satu cara menggunakan bubble wrap yang tepat.

4. Jika Perlu Gunakan Kemasan Tambahan

Menggunakan kemasan tambahan juga termasuk cara menggunakan bubble wrap yang benar. Jika Anda ingin memberikan perlindungan lebih terhadap barang tertentu, jangan ragu untuk menggunakan kemasan tambahan seperti kardus.

Pasalnya proteksi tidak hanya dibutuhkan bagian dalam, namun juga bagian luar. Hal ini bisa Anda coba jika berniat mengirimkan barang yang mudah pecah. Coba pula untuk mengetes keamanan dengan membantingnya. Jika aman dan tidak rusak, maka Anda sudah berhasil menerapkan cara penggunaan bubble wrap yang benar.

5. Mengirimkan Barang Ke Jasa Ekspedisi

Terakhir tentunya mengirimkan barang hasil packing menggunakan bubble wrap melalui jasa ekspedisi terpercaya. Ingat dalam hal ini Anda wajib mengkonfirmasi pada penyedia jasa ekspedisi mengenai jenis barang yang hendak dikirim.

Nantinya pihak ekspedisi akan menggunakan stiker khusus jika barang tersebut tidak boleh dibanting demi meningkatkan proteksi.

Nah itulah beberapa tips atau cara menggunakan bubble wrap yang tepat, semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan ya!

Leave A Comment

× Tanya Admin