Cara Menggunakan Bubble Wrap Yang Tepat Untuk Packing

Cara Menggunakan Bubble Wrap Yang Tepat Untuk Packing

Bubble wrap ukuran – Jika Anda adalah seorang pebisnis online pastinya sudah tidak akan asing lagi dengan yang namanya bubble wrap. Bubble wrap sendiri merupakan plastik pengaman yang sering dipakai untuk barang pecah belah supaya dapat meminimalisir benturan yang keras. 

Namun, bila Anda masih asing dengan penggunaan bubble wrap, maka Anda harus tahu cara untuk menggunakannya lebih dahulu supaya tidak akan salah dalam pemakaiannya. Berikut ini adalah cara untuk membungkus menggunakan bubble wrap :

Pilih Jenis Bubble Wrap

Bubble wrap ukuran

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah memilih dan juga mempersiapkan jenis bubble wrap yang paling sesuai. Produsen yang mengeluarkan bubble wrap pastinya tidak akan mempunyai satu jenis saja, tetapi ada beberapa. Munculnya berbagai jenis bubble wrap ini memang karena terdapat banyak faktor. 

Faktor-faktor tersebut dapat dilihat saat Anda ingin mengirimkan barang dan harus memastikan hal-hal seperti, jenis produk yang ingin dikirim, ukuran barang, berat barang dan lamanya waktu pengiriman. 

Memotong Berdasarkan Kebutuhan

Cara penggunaan bubble wrap yang selanjutnya adalah Anda harus memotong berdasarkan kebutuhan. Jika Anda sudah mempersiapkan bubble wrap dengan jenis yang paling tepat, maka harus dilebarkan dan ukur. 

Bubble wrap ukuran sendiri terbilang cukup lebar sehingga bila tidak dipotong, maka akan membuat Anda kesulitan dalam melakukan packing.

Membungkus Barang Menggunakan Bubble Wrap

Berikutnya akan masuk ke dalam langkah pembungkusan barang. Letakkan barang yang akan dikirimkan di atas lembaran bubble wrap Bandung dimana sebelumnya sudah dipotong. Kemudian Anda gulung hingga seluruh bagian tertutup dengan rapi. 

Jika barang yang akan dikirimkan berbentuk kubus dan bukan oval, maka dapat membungkusnya dengan cara melipatnya pada setiap sisi. Pastikan jika barang yang Anda miliki sudah tertutup menyeluruh supaya tidak akan ada benda asing dari luar mengenai paket tersebut. 

Selanjutnya rapatkan bubble wrap dengan cara memberikan isolasi agar liputannya tidak terlepas. Jika dirasakan masih kurang, maka dapat menambahkan beberapa lapisan bubble wrap kembali. 

Kemas dengan Ekstra Kardus Maupun Plastik

Jika nantinya paket yang Anda miliki sudah terbungkus dengan bubble wrap ukuran yang tepat dan rapi, maka Anda dapat mengemasnya dengan memakai tambahan kardus maupun plastik. Jika cara menggunakan bubble wrap sudah dilakukan dengan baik, maka Anda tetap harus menambahkan proteksi. 

Hal tersebut dilakukan karena nantinya kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dalam perjalanan saat proses pengiriman. Anda dapat mencari kardus yang memiliki ukuran yang cukup digunakan pada paket tersebut. 

Adanya kardus di bagian luarnya dapat meminimalisir kerusakan pada bubble wrap sehingga barang yang ada di dalamnya jauh lebih aman. Selain itu, fungsi bubble wrap bisa bekerja dengan maksimal. 


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Tanya Admin