Beli Bubble Wrap Isi Ulang? Ketahui Bubble Wrap yang Aman untuk Barang Anda

Beli Bubble Wrap Isi Ulang? Ketahui Bubble Wrap yang Aman untuk Barang Anda

Di era modern seperti sekarang ini, proses mengirim barang sudah menjadi sangat mudah, entah itu pengiriman dari individu ke individu maupun proses pengiriman dari interaksi belanja online. Keberadaan bubble wrap sudah menjadi bagian dari proses pengiriman barang.

Bagi Anda yang sering mengirim barang, membeli bubble wrap isi ulang untuk digunakan dalam waktu lama adalah hal yang diperlukan. Tapi sebelum itu, Anda perlu tahu bubble wrap yang aman untuk digunakan dalam melindungi barang kiriman Anda.

Perhatikan Ukuran Gelembungnya

bubble wrap isi ulang

Banyak yang mengira bahwa ukuran gelembung pada bubble wrap adalah seragam, padahal ukuran gelembung pada bubble wrap sebenarnya bervariasi. Bubble wrap reguler yang digunakan secara luas memiliki ukuran gelembung 0,5 cm, tapi ada juga bubble wrap dengan gelembung yang lebih besar.

Untuk Anda yang biasa berurusan dengan barang-barang rentan yang perlu perlindungan ekstra selama proses pengiriman, Anda tentu perlu bubble wrap dengan gelembung yang lebih besar. Contohnya bubble wrap dengan gelembung berbentuk tabung sepanjang 7-8 cm yang mampu menahan goncangan dan menyerap benturan secara lebih baik.

Bentuk Gelembung

Bentuk gelembung pada bubble wrap biasanya berbentuk lingkaran, tapi seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, ada juga yang gelembungnya berbentuk tabung. Bubble wrap berbentuk tabung biasanya dipakai untuk membungkus barang yang bentuknya memanjang, atau barang dengan volume yang besar.

Warna Bubble Wrap

Bubble wrap isi ulang yang dipakai pada umumnya memiliki warna cenderung putih, atau tidak berwarna atau bening. Tapi bubble wrap sebenarnya juga hadir dalam berbagai warna yang bisa Anda pilih seperti hitam, biru bening, dan warna lainnya.

Warna bubble wrap sebenarnya tidak berpengaruh terhadap fungsinya, pilihan warna bubble wrap tergantung pada selera pembeli saja. Perlu diingat warna hitam adalah warna penyerap panas, jadi jika barang Anda akan terpapar matahari selama pengiriman, jangan memilih warna bubble wrap hitam.

Bentuk Fisik Bubble Wrap

Bubble wrap yang biasa ditemukan umumnya berbentuk lembaran, sehingga Anda perlu membungkus paket atau barang secara manual untuk memberikan perlindungan ketika dikirim. Tapia da juga bubble wrap yang berbentuk seperti amplop sehingga Anda hanya perlu memasukkan barang kiriman tanpa perlu membungkusnya secara manual.

Itu dia hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang bubble wrap sebelum memutuskan untuk membeli bubble wrap isi ulang yang akan Anda pakai dalam waktu lama dan secara berulang-ulang. Setelah memperhatikan hal-hal di atas, jangan sampai Anda membeli jenis yang salah dan pastikan Anda sudah mencocokkan jenis bubble wrap yang akan dibeli dengan kebutuhan Anda. 


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Tanya Admin