Tentang Kami

RASAFAPACK mempunyai layanan lengkap mulai dari OPP Tape / Lakban, Lakban Fragile, Bubble Wrap, Plastik Wrap/Stretch Film, Solasi, Tali, Polymailer, kardus dan lain-lain. Selain merk RASAFAPACK kami juga menyediakan merk dagang yang lainnya.

Contact Info

© RASAFAPACK All Rights Reserved.

4 Jenis Bubble Wrap Untuk Packing, Nomor 2 Wajib Tahu

Mengemas barang agar lebih aman ada baiknya dilapisi dengan kemasan plastik bergelembung. Sebagai pelapis kemasan atau pelapis packing tambahan, bubble pack sudah digunakan sejak lama. Kegunaan Bubble wrap untuk packing semakin menjamur seiring meningkatnya permintaan pembeli di toko online.

Manfaat Bubble Pack Sebagai Lapisan Packing

Meskipun terbuat dari plastik bubble wrap memiliki manfaat yang luar biasa dalam melindungi barang. Apa saja manfaatnya, simak berikut ini:

1. Melindungi Barang Pecah Belah

Mengemas barang-barang pecah belah harus teliti dan hati-hati. Tidak cukup memasukkan ke kardus dan membungkusnya. Perlu melapisi setiap barang pecah belah dengan menggunakan bubble pack. Vas, gelas, piring, mangkok, segala jenis keramik, maupun barang pecah belah lainnya akan lebih aman dengan perlindungan dari bubble pack.

2. Menjaga Kestabilan Suhu Makanan Dan Minuman Tetap Dingin

Bubble wrap untuk packing juga digunakan sebagai lapisan frozen food. Bagi Anda yang perlu mengirim makanan atau minuman dingin, maka tidak perlu khawatir lagi. Dengan menggunakan bubble pack ini, suhu makanan atau minuman tersebut akan tetap dingin selama pengiriman.

Jenis-Jenis Bubble Pack Packing Barang

Bubble wrap untuk packing

Sekilas bubble pack yang digunakan untuk melapisi barang kiriman antara satu dengan lainnya terlihat sama. Padahal terdapat perbedaan seperti jenis-jenisnya di bawah ini:

1. Bubble Pack Biasa

Jenis bubble pack biasa memiliki ukuran gelembung sekitar 10 – 20 mm. Anda bisa menggunakannya untuk mengemas barang seperti aksesoris, botol minum kaca, buku, gelas, maupun segala jenis kosmetik. Banyak penjual yang menggunakan jenis bubble wrap packing ini, terutama toko online.

2. Bubble Pack Antistatis

Jenis bubble pack ini harus Anda ketahui jika hendak melapisi alat-alat elektronik atau alat listrik. Kelebihan dari jenis bubble pack antistatis ini bisa mencegah timbulnya arus pendek aliran listrik pada barang yang dikemas. Sebaiknya ketika hendak membungkus laptop, handphone, kabel, maupun mesin berat.

3. Bubble Pack Foil

Tidak semua bubble pack berwarna bening karena untuk jenis yang satu ini memiliki warna perak. Inilah bubble wrap atau bubble pack yang cocok untuk mengemas frozen food maupun makanan atau minuman dingin agar suhunya tetap stabil. Kelebihan dari jenis bubble pack foil tahan terhadap lembab.

4. Bubble Pack Kraft

Jenis bubble pack kraft sangat membantu untuk melindungi barang dari terjadinya gesekan. Seperti furniture yang hendak dikirim, maka Anda bisa melapisinya dengan bubble pack kraft ini. Kelebihan dari jenis ini tahan terhadap goncangan sehingga mampu melindungi barang atau benda agar tidak tergores.

Dari keempat jenis Bubble wrap untuk packing manakah yang baru Anda ketahui? Semoga dengan mengetahui lebih banyak jenis bubble pack, bisa menggunakan sesuai fungsinya. Sehingga barang-barang yang dikemas tetap bisa terlindungi dengan aman.

Leave A Comment

× Tanya Admin